Depan Informasi Halaman Berita

Halaman Berita

Peringatan Haol Eyang Hasan Maolani

Peringatan  Haol Eyang HAsan Maolani  yang ke 143 yang  dilaksanakan Pada Hari Minggu  di sambut  oleh Masyarakat Desa Lengkong dengan Antusias,  karena kegiatan tersebut  mempunyai makna yang sangat penting bagi Masyarakat Desa Lengkong, Apalagi Pemerintah Desa Lengkong sendiri Mendukung Atas Kegiatan Rutinitas tahunan tersebut. bukan hanya masyarakat desa Lengkong saja yang menghadiri haolan tersebut akan tetapi  Masyarakat diluar Desa / Kabupaten pun ikut andil dalam acara haolan tersebut.

pelantikan Perangkat Desa

Kepala Desa Lengkong Kecamatan Garawangi, DIDI SUHARDI, SP Melantik  Empat Perangkat Desa Lengkong Pada Hari Kamis  Tanggal 11 Februari 2016, acara pelantikan tersebut dihadiri Juga oleh Camat Garawangi BISRI, S.IP dan Stafnya turut hadir dalam acara Tersebut, tidak ketinggalan hadir Juga pihak Polsek  dan Danramil  Garawangi.

adapun Pengangkatan Empat perangkat Desa tersebut Adalah  Sebagai Berikut :

1. SODIK sebagai  Sekretaris Desa

2. FERI ARIF RAHMAN, S.KOM Sebagai KAsi Pemerintahan

Kegiatan PKK Desa Lengkong

PKK  Perlu ditopang  dengan lima  Pilar yaitu  sumberdaya  Manusia, Kelembagaan, Program, Administrasi, dan pendanaan. PKK merupakan  gerakan nasional dalam pembangunan  masyarakat  yang tumbuh dari  bawah. pengelolaanya  dari, Oleh Masyarakat yang tumbuh dari bawah. dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga  yang beriman.

Musrenbang Desa

Kepala Desa Lengkong DIDI SUHARDI, SP  Membuka Acara  MUSRENBANG tingkat Desa Lengkong, yang bertempat di Aula Balai Desa Lengkong Dalam Acara Tersebut Di hadiri Oleh Ketua BPD Desa Lengkong ENDIN ZAENAL ABIDIN, S.Ag dan semua anggotanya,  juga Hadir RT dan RW Se Desa Lengkong, LPM, Kader Pembangunan Desa, LPM dan tokoh Masyarakat.  Acara Musrenbang  tersebut Juga Dihadiri dari tim Kecamatan Garawangi.  dalam kegiatan tersebut  menghasilkan Rencana Pembangunan  yang menjadi Skala Prioritas untuk tahun anggaran 2017 .

Masyarakat Desa Mekarsari Gotong-Royong Bangun Kantor Desa

Sejak digulirkannya bantuan dana Inprastruktur Pedesaan (IP) untuk tahun 2015, saat ini masyarakat Desa Mekarsari Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan tengah bergotong-royong membangun kantor desa. Kepala Desa Mekarsari, Hendi Sugiharto, SE kepada Info Kuningan mengatakan, kegiatan pembangunan kantor desa tersebut, didanai dari dana IP sebesar 100 juta rupiah, ADD 27 juta rupiah dan PADES sebesar 30 juta rupiah. Menurut Hendi, kegiatan pembangunan tersebut diperkirakan akan memakan waktu selama 2,5 tahun dengan jumlah biaya yang dibutuhkan sebesar 960 juta rupiah.

Kades Baru di Kuningan Dituntut Dukung Komitmen Kabupaten Konservasi

KUNINGAN, (PRLM).- Para kepala desa dan segenap masyarakat di Kabupaten Kuningan diingatkan bupati mendukung komitmen Kabupaten Kuningan sebagai kabupaten konservasi.

Bupati Kuningan Utje Choeriah Hamid Suganda mengingatkan hal itu saat melantik 83 orang kepala desa di Gelanggang Olah Raga Ewangga, Kabupaten Kuningan, Senin (28/12/2015).

"Saya mengimbau kepada masyarakat Kuningan untuk terus memelihara lingkungan hidup agar tetap lestari dan memberikan kenyamanan kepada kita sekalian. Apalagi Kabupaten Kuningan sudah dinyatakan kabupaten konservasi," ujarnya.